Garuda Muda Masuk Final Emosional

Garuda Muda Masuk Final Emosional
Titus Bonai. Foto: Dok.JPNN
JAKARTA - Harapan tim sepakbola Indonesia untuk menggondol gelar juara SEA Games  XXVI Tahun 2011 terbuka lebar. Di bawah dukungan 80 ribuan suporter yang meriuhkan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (19/11) malam,  tim besutan Rahmad Darmawan membekuk Vietnam 2-0.

Dengan kemenangan ini, Egi Melgiansyah dkk lolos masuk ke babak final, bertemu dengan Malaysia. Laga final pada 21 November mendatang ini disebut-sebut sebagai laga emosional, terkait hubungan kedua negara yang kerap memanas.

Dengan raihan ini, Timnas Indonesia mengubah catatan sejarah, dimana terakhir kali masuk final SEA Games pada 1999. Harapannya, tentunya di final nanti Garuda Muda mampu menundukkan Malaysia. Jika ini terjadi, untuk pertama kalinya sejak 1991, Timnas Indonesia merebut medali emas cabang olah raga paling populer di dunia ini.

Tampil dengan ritme keras, kedua tim pada laga di tengah guyuran hujan di Ibukota itu saling menyerang. Hanya saja, penguasaan si kulit bundar lebih dominan Egy dkk. Kiper Vietnam, Tran B Ngoc jatuh bangun mengawal gawangnya. Dua kali mengalami jatuh keras, Ngoc sempat beberapa menit mendapat perawatan di dalam lapangan.

JAKARTA - Harapan tim sepakbola Indonesia untuk menggondol gelar juara SEA Games  XXVI Tahun 2011 terbuka lebar. Di bawah dukungan 80 ribuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News