Garuda Muda Menang 1-0 Atas Brunei U-23

Garuda Muda Menang 1-0 Atas Brunei U-23
TIMNAS U-23 v BRUNEI U-23 - Pemain Timnas U-23 Octovianus Maniani (10) dan Diego Michiels (24), pemain Brunei U-23 Alex Asmawai (hitam/4), laga uji coba, Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/8). Foto : Guntur Aga Tirtana/Radar Jogja/JPNN

jpnn.com - YOGYAKARTA - Timnas U-23 mengikuti jejak seniornya setelah berhasil menang tipis 1-0 atas Brunei Darussalam U-23 dalam laga ujicoba di Stadion Maguwoharjo Kabupaten Sleman Yogyakarta, Kamis (15/8) malam. Satu-satunya gol di pertandingan ini dicetak Andri Ibo di menit 52.

Kemenangan ini juga merupakan yang pertama Timnas U-23 sejak kembali ditangani Rahmad Darmawan. Di tiga pertandingan sebelumnya skuat Garuda Muda kalah dua kali dan seri sekali.

Sehari sebelumnya, timnas senior meraih kemenangan perdana sejak ditangani Jacksen F Tiago saat mengalahkan Filipina 2-0 pada laga ujicoba resmi di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah.

Timnas U-23 mengusai jalannya pertandingan di babak pertama. Tapi dari serentetan peluang emas, Garuda Muda gagal mencetak gol.

Pelatih Rahmad Darmawan melakukan pergantian pemain di babak kedua. Syamsir Alam yang kurang berkontribusi di babak pertama keluar digantikan pemain asal Semen Padang Yoseph Ostanika Malau.

Hasilnya terlihat di menit 52 lewat.  Andri Ibo, pemain Persidafon memaksimalkan kemelut di depan kotak penalti lawan lewat kaki kiri setelah sebelumnya Indonesia mendapat tendangan pojok.

Di sisa waktu yang ada, Timnas U-23 terus mengurung pertahanan Brunei Darussalam U-23. Sayang karena lemahnya penyelesaian akhir, sejumlah peluang emas Indonesia terbuang percuma. (abu/jpnn)

Susunan Pemain

YOGYAKARTA - Timnas U-23 mengikuti jejak seniornya setelah berhasil menang tipis 1-0 atas Brunei Darussalam U-23 dalam laga ujicoba di Stadion Maguwoharjo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News