Garuda Pantang Minder

Garuda Pantang Minder
Skuat Timnas Indonesia. Foto: Ricardo/JPNN
JAKARTA - Meladeni timnas Belanda di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, malam ini, adalah kesempatan langka bagi pasukan Merah Putih. Tidak usah muluk-muluk bicara target. Oranje -julukan timnas Belanda - kini bertengger di peringkat kelima dunia. Indonesia" Maaf, skuad Garuda harus puas tertahan di peringkat ke-170.

Pelatih timnas Jacksen F. Tiago menegaskan timnya siap memberikan yang terbaik. Dia menilai para pemain timnas menunjukkan progress yang bagus. "Pemain menunjukkan perkembangan bagus di komunikasi. Saya yakin pemain akan memberikan yang terbaik," ucapnya.    

Jacksen mengakui Belanda berada di level yang jauh dari timnas. Meski begitu, dia memastikan tak akan hanya memainkan strategi bertahan. "Kami juga ingin menyerang. Kami tidak ingin pemain mudah kehilangan bola," ujar pelatih asal Brasil tersebut.     

Jacksen berdiskusi secara matang dengan dua pemain naturalisasi asal Belanda, Raphael Maitimo dan Sergio van Dijk. Dari hasil diskusi itu, Jacksen menerapkan strategi khusus dalam latihan tadi malam. Tidak seperti biasanya, sesi latihan timnas tadi malam berlangsung tertutup. Media hanya diperkenankan meliput selama 15 menit awal.     

JAKARTA - Meladeni timnas Belanda di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, malam ini, adalah kesempatan langka bagi pasukan Merah Putih. Tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News