Garuda Siapkan 15 Pesawat Haji

Tingkatkan Pelayanan Penerbangan untuk Jemaah

Garuda Siapkan 15 Pesawat Haji
Garuda Siapkan 15 Pesawat Haji
JAKARTA – Untuk melayani penerbangan haji 2013, maskapai Garuda Indonesia telah menyiapkan sedikitnya 15 pesawat. Pesawat-pesawat itu disiapkan dengan sistem sewa, di antaranya terdiri atas jenis Boeing 747, Boeing 767-300 ER,  dan Airbus 330.

Di luar 15 pesawat tersebut, Garuda menyiapkan dua pesawat cadangan untuk back up pelayanan penerbangan haji. Seperti diketahui, Kementerian Perhubungan tahun ini hanya memberikan izin penerbangan haji kepada maskapai Garuda Indonesia dan Saudi Arabia, dari empat maskapai penerbangan yang mengajukan izin. Kedua maskapai tersebut dinyatakan telah memenuhi persyaratan teknis yang di syaratkan Kementerian Perhubungan.

"Hampir tiap tahun Garuda ditunjuk untuk melayani penerbangan haji. Dan tiap tahun pula kami selalu menghadirkan terobosan-terobosan baru, terutama dalam hal servis, untuk  peningkatkan pelayanan kepada jamaah haji," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar.

Sementara itu, Emir juga mengatakan bahwa tahun ini Garuda akan mendatangkan 24 pesawat baru. Garuda akan membeli empat jenis pesawat yakni Bombardier CRJ 1000 Next Gen sebanyak tujuh unit, sepuluh unit B 737-800 NG, tiga unit A 330-200, dan empat B 777-200 ER.

JAKARTA – Untuk melayani penerbangan haji 2013, maskapai Garuda Indonesia telah menyiapkan sedikitnya 15 pesawat. Pesawat-pesawat itu disiapkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News