Gasak Stoke, Everton Jauhi Duo Manchester

Gasak Stoke, Everton Jauhi Duo Manchester
Gasak Stoke, Everton Jauhi Duo Manchester

jpnn.com - LIVERPOOL -  Everton sukses menyodok ke urutan keempat klasemen sementara Premier League. Itu terjadi setelah Everton sukses menundukkan Stoke City dengan skor telak 4-0 (1-0) di Goodison Park, Liverpool, Sabtu (30/11) malam.

Sempat menemui kebuntuan, Everton berhasil membuka keunggulan lewat gol yang dilesakkan Gerard Deulofeu pada menit ke-45. Everton langsung menggebrak di paruh kedua pertandingan.

Tim berjuluk Te Toffees tersebut menggandakan keunggulan lewat donasi Seamus Coleman empat menit setelah babak kedua. Bryan Oviedo membuat Everton kian di atas angin lewat gol yang dijaringkan Bryan Oviedo pada menit ke-58.

Romelo Lukaku tak mau ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor. Penyerang pinjaman dari Chelsea tersebut berhasil menutup pesta Everton lewat gol yang dilesakkan di menit ke-79. Bagi Lukaku, itu adalah gol kedelapan dalam sembilan laga terakhir bersama The Toffees.

Kemenangan tersebut menjaga keangkeran Goodison Park. Dalam tujuh laga di kandang, Everton belum tersentuh kekalahan. Rinciannya, empat laga berakhir kemenangan, sementara sisanya berujung hasil seri.

Everton kini duduk di urutan keempat dengan koleksi 24 angka. Sementara Stoke melorot ke posisi ke-16 dengan torehan 13 poin.

Kemenangan tersebut sekaligus membawa Everton menjauh dari kejaran duo Manchester,  yakni Manchester United (MU) dan Manchester City yang berambisi kembali menjuarai liga. City berada di peringkat kelima, sedangkan MU bertengger di peringkat tujuh dari 12 laga yang telah dilalui.

Namun demikian Everton bias saja disalip oleh  klub Manchester mengingat selisih poin mereka sangat tipis. MU dapat menyamai poin Everton jika mampu mengalahkan tuan rumah Tottenham Hotspur, Minggu (1/12). Bahkan City bisa melampaui poin  tersebut jika skuat asuhan Manuel Pellegrini tersebut menang atas Swansea yang bertamu ke Etihad Stadium.(zul/jos/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Giggs Ada Dimana-mana

LIVERPOOL -  Everton sukses menyodok ke urutan keempat klasemen sementara Premier League. Itu terjadi setelah Everton sukses menundukkan Stoke


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News