Gattuso Kembali ke Italia

Gattuso Kembali ke Italia
Gattuso. Getty Images
PALERMO - Bekas pemain tengah paling tangguh yang pernah dimiliki AC Milan Gennaro Gattuso kembali ke Italia. Pemain berjuluk Rhinio itu  akhirnya kembali ke kampung halamannya setelah perantauannya di klub Swiss, Sion, gagal total setelah hanya mampu mengemas 10 poin dari 11 laga.

   

Di Italia, Gattuso akan mengarsiteki Palermo. Klub tersebut baru saja terdegradasi ke Serie B. Dia menggantikan pelatih sebelumnya Giuseppe Sannino. Lelaki 35 tahun itu ditarget untuk membawa Palermo kembali ke Serie A secepatnya.

   

Gattuso diikat kontrak selama setahun. Tapi, kontrak itu punya opsi perpanjangan selama dua tahun. "Palermo telah mempercayai Gennaro Gattuso untuk memimpin tim Rosanero (julukan Palermo)," tulis situs resmi Palermo.

   

Kursi pelatih yang diduduki Gattuso terkenal sebagai kursi panas. Presiden Palermo Maurizio Zamparini dikenal tukang ganti pelatih. Dia sudah memecat 25 pelatih selama 11 tahun belakangan. Target mencapai Serie A itu juga bisa terlalu muluk karena kemampuan Gattuso belum teruji sebagai pelatih. "Saya tidak pernah takut pada reputasi Zamparini. Yang saya takut di dunia ini cuma kematian," kata Gattuso seperti dilansir Football Italia.

   

PALERMO - Bekas pemain tengah paling tangguh yang pernah dimiliki AC Milan Gennaro Gattuso kembali ke Italia. Pemain berjuluk Rhinio itu  akhirnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News