Gawat, Barca Krisis Bek

Gawat, Barca Krisis Bek
Gawat, Barca Krisis Bek

jpnn.com - CATALAN – Berburu seorang bek tengah tangguh. Inilah misi utama yang akan diusung pelatih anyar Barcelona, Gerardo “Tata” Martinez. Barcelona tak bisa lagi hanya mengandalkan Carles Puyol dan Gerrard Pique sebagai bek tengah. Kondisi Puyol semakin rentan terserang cedera. Sedangkan Pique tak bisa dipaksa bermain sepanjang musim.

Martinez  berada di Catalan sejak kemarin. Usai mendarat di Catalan, Martinez langsung ditemani Direktur Olahraga Barca, Andoni Zubizarreta menuju kantor klub. Dia sudah menandatangani kontraknya selama dua tahun dan diperkenalkan sebagai pelatih Barca. Setelah itu, Martinez direncanakan segera terbang ke Oslo, Norwegia, mempersiapkan timnya menghadapi Valerenga, esok hari waktu setempat.

Hal pertama yang diungkapkan Martinez kepada pers adalah keinginannya mempertahankan Cesc Fabregas yang tengah diincar Manchester United. ”Saya tidak akan ikut campur dengan kebijakan keuangan klub. Tapi, setelah klub dua kali menolak tawaran MU, maka saya akan menambahkan untuk ketiga kalinya. Dengan kata lain, Fabregas akan tetap bersama kami,” ujar Martinez seperti dilansir MARCA.

Selain itu, Tata juga menegaskan akan tetap mempertahankan gaya bermain Barcelona. Sambil sedikit memberi sentuhan untuk menyempurnakan permainan Lionel Messi dan kawan-kawan. ”Saya akan mencoba mengombinasikan sejumlah hal, mempertahankan filosofi permainan klub dan gaya bermain para pemain sehingga mereka tetap nyaman. Tapi, saya juga akan sedikit melakukan perubahan versi saya untuk melengkapi tim ini,” tambahnya.

Martinez memang tidak mengungkapkan secara langsung keinginannya mendatangkan bek. Dia hanya menegaskan, ingin mempertahankan gaya Barcelona yang bertahan sejak di tengah lapangan. Dengan hal itu, Barca kini dituntut mendatangkan bek baru yang lebih muda atau sarat pengalaman. Sebab, bek utama Barca, Carles Puyol, semakin rentan terkena cedera.

Marca melansir dua kandidat yang paling berpeluang. Mereka adalah bek FC Internazionale, Walter Samuel dan bek Newell’s Old Boys, Santiago Vergini. Samuel dilirik karena pengalamannya. Sementara Vergini adalah andalan Martinez saat masih melatih Newell’s Old Boys. Nama lainnya adalah Daniel Agger, bek Liverpool.

Martinez dikabarkan sudah berbicara dengan Zubizarreta mengenai kebutuhannya akan seorang bek. Nama Vergini paling berpeluang untuk didatangkan. Sebab, Samuel maupun Agger masih sangat dibutuhkan klubnya masing-masing. Meski demikian, belum ada pernyataan resmi dari Vergini ataupun Newell’s Old Boys terkait transfer sang pemain. (ish)


CATALAN – Berburu seorang bek tengah tangguh. Inilah misi utama yang akan diusung pelatih anyar Barcelona, Gerardo “Tata” Martinez.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News