Gedung Ambruk di New York, 3 Korban Tewas

Gedung Ambruk di New York, 3 Korban Tewas
Gedung Ambruk di New York, 3 Korban Tewas

jpnn.com - NEW YORK - Jumlah korban insiden ambruknya gedung bertingkat lima di kawasan Harlem Timur, New York, Amerika Serikat Rabu (12/3) bertambah. Pejabat setempat mencatat ada tiga orang yang sudah diidentifikasi meninggal dunia, sedangkan sembilan orang lainnya masih belum ditemukan.

Peritiwa ambruknya gedung apartemen di 116th Street dan Park Avenue diduga karena pipa gas yang bocor. Sebelum runtuh, terdengar ledakan dahsyat yang mengakibatkan bangunan tersebut roboh.

Laman BBC melansir, Wali Kota New York Bill de Blasio memastikan bahwa penyebab ledakan yang mengakibatkan dua gedung tersebut karena kebocoran gas. Kata kebocoran gas ini sebetulnya sudah dilaporkan ke perusahaan perbaikan 15 menit sebelum ledakan.

Lebih dari 250 pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api di lokasi kejadian. Sejumlah korban luka juga dilaporkan dalam ledakan yang mengakibatkan kepulan asap besar di langit kota. (awa/jpnn)

 


NEW YORK - Jumlah korban insiden ambruknya gedung bertingkat lima di kawasan Harlem Timur, New York, Amerika Serikat Rabu (12/3) bertambah. Pejabat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News