Gegara Absen Membela Timnas Prancis, Kylian Mbappe Dihujani Kritik

Gegara Absen Membela Timnas Prancis, Kylian Mbappe Dihujani Kritik
Bintang Timnas Prancis, Kylian Mbappe. Foto: Hassan Ammar/AP Photo

jpnn.com - JAKARTA - Kapten Tim Nasional Prancis Kylian Mbappe dihujani kritik tajam. Dia mendapat kritik tajam di tanah airnya setelah absen dalam pertandingan UEFA Nations League melawan Israel dan Belgia, tetapi selalu siap bermain bagi klubnya, Real Madrid.

Mbappe yang baru saja pulih dari cedera otot bulan lalu itu kembali ke lapangan dalam laga Liga Champions pekan kemarin, saat Real Madrid secara mengejutkan ditumbangkan Lille.

Namun, Pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps memutuskan tidak memasukkan Mbappe dalam skuad Les Bleus yang diumumkannya pekan lalu, dengan alasan kurang persiapan karena Mbappe memainkan sedikit pertandingan.

Meski begitu, Mbappe tampil sebagai starter saat Real Madrid menggasak Villarreal dalam pertandingan LaLiga  akhir pekan kemarin.

"Entah itu cedera, dan tidak bermain untuk klub serta tidak dipanggil ke tim nasional, tetapi ketika Anda masuk sebagai pemain pengganti di Liga Champions dan memulai pertandingan liga, situasinya menjadi membingungkan," kata mantan pemain Prancis, Maxime Bossis, dalam laman ESPN.

Kritik terhadap Mbappe makin tajam karena dia adalah kapten Timnas Prancis setelah menerima ban kapten yang sebelumnya dikenakan Antoine Griezmann, yang baru saja mengumumkan pensiun dari tim nasional.

Komitmen Griezmann terhadap Les Bleus tidak pernah diragukan, setelah mencatatkan rekor bermain dalam 84 pertandingan berturut-turut untuk Prancis pada 2017-2024.

"Sebagai kapten, Mbappe harus menjadi contoh bagi para penggemar, tetapi saat ini ia tidak melakukannya," kata Fabien Bonnet, juru bicara kelompok pendukung Timnas Prancis, Irresistibles Français.

Gegar Absen Membela Timnas Prancis, Kylian Mbappe dihujani kritik tajam di tanah airnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News