Gegara Ajang MotoGP Indonesia 2024, Omzet Pengusaha Lokal Meroket

Gegara Ajang MotoGP Indonesia 2024, Omzet Pengusaha Lokal Meroket
Wisatawan asing mengunjungi restaurant Circuit Sport Bar & Resto di Jalan Pariwisata Mandalika, Kuta Mandalika, Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Foto: dok Pertamina

jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Ajang MotoGP Mandalika Pertamina Grand Prix 2024 yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB pada 27-29 September 2024 membawa angin segar bagi pelaku usaha.

Pasalnya, puluhan wisatawan dari berbagai negara berkumpul di Circuit Sport Bar, Grill & Resto.

Di resto yang lokasinya berdekatan dengan Sirkuit Mandalika itu dipadati wisatawan asing yang berbincang dan nonton bareng sesi kualifikasi MotoGP sambil menikmati camilan dan minuman segar.

Adhamsyah sang pemilik mengatakan rutinitas tersebut meningkat menjelang ajang balap di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika berlangsung.

"Kalau sudah menjelang event Grand Prix of Indonesia banyak teman-teman turis mulai berdatangan, kumpul di sini. Mereka yang nanti ingin menonton di sirkuit juga meeting point-nya di sini," ungkap Adham, Jumat (27/9).

Dia mengakui setiap menjelang balapan MotoGP pendapatan usahanya meningkat hingga 80 persen dari biasanya.

"Pendapatan resto meningkat lumayan hingga 80 persen. Buat kami di sektor UMKM, event internasional seperti ini sangat dibutuhkan, maka itu Pertamina sangat luar biasa bisa membawa gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia ke Pulau Lombok," terangnya.

Selain Adham, Waroeng Sulawesi milik Randy Bugis juga mengalami peningkatan pendapatan yang signifikan.

Ajang MotoGP Indonesia yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB pada 27-29 September 2024 membawa angin segar bagi pelaku usaha.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News