Gegara Jokowi, Menag Yaqut Mangkir Agenda Bareng DPR Lagi

Gegara Jokowi, Menag Yaqut Mangkir Agenda Bareng DPR Lagi
Arsip - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas saat di DPR. Foto/dok: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Menteri Agama (Wamenag) Saiful Rahmat Dasuki mengungkapkan alasan ketidakhadiran Menag Yaqut Cholil Qoumas dalam Rapat Kerja (Raker) bersama Komisi VIII DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (23/9).

Diketahui, Raker membahas evaluasi pelaksanaan Haji 2024. Saiful hadir dalam kegiatan itu menggantikan Yaqut yang absen.

Syaiful mengatakan Menag Yaqut sedang berada di Prancis untuk menghadiri International Meeting for Peace sehingga absen raker dengan Komisi VIII.

"Perjalanan tugas beliau (Yaqut, red) ini akan berakhir pada 28 (September, red)," kata dia dalam Raker, Senin.

Saiful mengatakan kehadiran Yaqut ke Prancis demi menjalankan tugas negara untuk mewakili Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

"Sedang ada di Prancis dalam rangka menjalankan tugas mewakili Presiden (RI, red)," lanjutnya.

Ketua Komisi VIII Ashabul Kahfi menjadi tokoh yang memimpin Raker dengan agenda membahas evaluasi pelaksanaan Haji 2024.

Legislator Komisi VIII DPR RI Wisnu Wijaya sempat berbicara dalam Raker bahwa Menag tidak boleh diwakilkan ketika menyampaikan evaluasi pelaksanaan haji.

Wamenag Saiful Rahmat Dasuki mengungkapkan alasan ketidakhadiran Menag Yaqut Cholil Qoumas dalam Raker bersama Komisi VIII DPR RI, Senin (23/9)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News