Geger, Buaya Lepas dan Berkeliaran di Sawah Warga Cianjur

Geger, Buaya Lepas dan Berkeliaran di Sawah Warga Cianjur
Rekaman video sejumlah buaya berukuran besar berkeliaran di permukiman dan sawah milik warga di Kabupaten Cianjur menghebohkan media sosial. Foto: Instagram/infojawabarat

jpnn.com, CIANJUR - Rekaman video sejumlah buaya berukuran besar berkeliaran di permukiman dan sawah milik warga di Kabupaten Cianjur menghebohkan media sosial.

Berdasarkan video yang beredar, tampak beberapa ekor buaya kabur sedang diam di sungai dan lahan persawahan.

Kapolsek Cianjur Kota Kompol Cahyadi Mulya mengatakan, buaya-buaya itu lepas dari penangkaran dikarenakan tembok yang jebol.

Dinding penangkaran yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan di Kampung Gunung Calung, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur itu jebol saat hujan deras pada Rabu (2/10) malam.

Pegawai penangkaran dibantu warga dan petugas gabungan berusaha menangkap beberapa ekor buaya berukuran tiga meter sampai lima meter tersebut.

“Kejadiannya tadi malam. Karena hujan deras, tembok penangkaran jebol. Hal itu pertama kali diketahui oleh salah seorang pegawai galian pasir yang memang masih satu kawasan dengan penangkaran buaya tersebut,” kata Cahyadi saat dikonfirmasi, Kamis (3/10).

Sementara itu, Lurah Sayang Wiji Eko menuturkan, pada Rabu malam pawang buaya menangkap satu ekor buaya yang lepas dan berkeliaran di sekitar pengolahan galian C.

“Awalnya yang diketahui ada satu yang kabur. Karena masuk ke kawasan galian C, langsung ditangkap dan diamankan,” ujarnya 

Rekaman video sejumlah buaya berukuran besar berkeliaran di permukiman dan sawah milik warga di Kabupaten Cianjur menghebohkan media sosial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News