GEKRAFS Yakin Ekonomi Indonesia Bisa Tumbuh 8 Persen di Pemerintahan Prabowo-Gibran

GEKRAFS Yakin Ekonomi Indonesia Bisa Tumbuh 8 Persen di Pemerintahan Prabowo-Gibran
Ketua Umum GEKRAFS Kawendra Lukistian (kiri), Stafsus Presiden RI Billy Mambrasar (tengah), dan Ketua Komsus Luar Negeri Osco Olfriady Letunggamu (kanan). Foto: source for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (GEKRAFS) membentuk Komite Khusus Luar Negeri, yang akan bertugas membentuk Dewan Perwakilan Luar Negeri (DPLN).

Komite itu dibentuk bertujuan untuk memperkuat posisi Indonesia dalam peta ekonomi global melalui dorongan sektor ekonomi kreatif. 

Dalam rangka mewujudkan visi tersebut, Ketua Umum GEKRAFS Kawendra Lukistian melantik Osco Olfriady Letunggamu sebagai Ketua Komite Khusus Luar Negeri bersama dengan Staf Khusus Presiden Republik Indonesia Billy Mambrasar, dan beberapa pelaku usaha seperti Lenywati, Jassisca Klory, Agus Abdul Wahid Dan Sudarmawan Samidi. 

Komite itu juga akan diarahkan oleh Hj. Himmatul Aliyah, Temi Sumarlin, dan Noval Abuzarr dalam merealisasikan program kerjanya.

Komite ada di berbagai negara dan memaksimalkan berbagai peluang kerja sama bagi para pelaku ekonomi kreatif yang berada di tanah air, serta diberbagai negara dengan jaringan global.

Osco meyakini pertumbuhan ekonomi bisa mencapai 8 persen pada pemerintahan Prabowo-Gibran, melalui inovasi dan kolaborasi global.

"Inovasi sangatlah diperlukan dalam pengembangan dan penerapan dalam berbagai sektor, seperti energi dan keuangan," kata Osco dalam keterangannya, Sabtu (6/7).

Guna mencapai pertumbuhan ekonomi sampai 8 persen, Osco yakin dapat terealisasi melalui penurunan harga energi yang akan berdampak pada penurunan biaya produksi.

GEKRAFS membentuk Komite Khusus Luar Negeri yang akan bertugas membentuk Dewan Perwakilan Luar Negeri (DPLN)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News