Gelar Diskusi Pilkada, KAHMI Jaya dan KPU DKI Ajak Masyarakat Tidak Golput

Gelar Diskusi Pilkada, KAHMI Jaya dan KPU DKI Ajak Masyarakat Tidak Golput
Diskusi Publik KAHMI Jaya dan KPU DKI Jakarta yang bertajuk Partisipasi Masyarakat Dalam Mensukseskan Pilkada DKI 2024 di Tengah Isu Apatisme, Golput, dan Gercos. Foto: dokumentasi KAHMI Jaya

jpnn.com - Ketua Umum KAHMI Jaya M Ichwan Ridwan mengimbau kepada keluarga besar KAHMI dan HMI se-Jakarta Raya untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik pada Pilkada Jakarta.

Imbauan itu disampaikan saat Diskusi Publik yang digagas MW KAHMI Jaya dengan menggandeng KPU DKI Jakarta.

Diskusi Publik tersebut bertajuk "Partisipasi Masyarakat Dalam Mensukseskan Pilkada DKI 2024 di Tengah Isu Apatisme, Golput, dan Gercos”.

“Pemilih dari keluargah KAHMI dan HMI se-Jakarta raya adalah pemilih yang rasional, dengan demikian nantinya terpilih pemimpin yang sesuai aspirasi warga Jakarta,” ucap Ichwan dalam keterangannya, Minggu (23/9).

Di lokasi yang sama, Anggota KPUD DKI Jakarta Dody Wijaya menyampaikan perlu adanya sosialisasi dan bentuk kampanye para kandidat yang inovatif.

“Yang benar-benar turun ke tengah-tengah masyarakat, hal ini akan menjadi sebuah program bagi KPUD Jakarta,” kata dia.

Menurut dia, pihak KPUD telah siap untuk penyelenggaraan Pilkada Jakarta 2024, termasuk dengan kesiapan DPT dalam pilkada nantinya.

Sementara itu, Dewan Pakar KAHMI Jaya Achmad Fachrudin menuturkan bahwa partisipasi masyarakat pada Pilkada merupakan suatu keniscayaan.

KAHMI Jaya mengimbau kepada keluarga besar KAHMI dan HMI se-Jakarta Raya untuk menggunakan hak pilih dan jangan golput di Pilkada Jakarta 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News