Gelombang Capai 7 Meter

Gelombang Capai 7 Meter
Gelombang Capai 7 Meter
PONTIANAK--Stasiun Meteorologi Maritim Klas IV Pontianak memprediksi terjadi gelombang tinggi dan banjir rob pada akhir Desember tahun ini dan awal Januari tahun depan.  Masyarakat dan nelayan diminta waspada.

Prakirawan Stasiun Meteorologi Maritim Klas IV Pontianak, Prada Wellyantama mengatakan banjir rob diperkirakan terjadi di wilayah Kota Pontianak, yakni di pesisir Sungai Kapuas, Jalan Ahmad Yani, dan kawasan Jeruju Pontianak. Banjir tersebut diperkirakan terjadi pada 29 Desember 2012 hingga 1 Januari 2013 sekitar pukul 06.00 hingga 10.00.

"Dalam setahun banjir rob ini ada empat periode, pada muharram dan syafar. Ini yang terakhir. Tingginya sekitar 2,2 meter sampai 2,3 meter dari surur terendah," ungkap Prada, Sabtu (22/12).

Ia menuturkan pihaknya terus memantau. Jika berpotensi bencana, akan segera diinformasikan kepada masyarakat. "Kami akan mengeluarkan peringatan, jika berpotensi bencana," katanya.

PONTIANAK--Stasiun Meteorologi Maritim Klas IV Pontianak memprediksi terjadi gelombang tinggi dan banjir rob pada akhir Desember tahun ini dan awal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News