Gelombang Kedua Lebih Bagus

Gelombang Kedua Lebih Bagus
TES TAHAP II : Pemain tengah Persipura Lukas Mandowen saat mengikuti seleksi timnas Pra Olimpiade dan Sea Games tahap kedua di Lapangan C Senayan Jakarta. FOTO :CHARLIE.LOPULUA/INDOPOS
JAKARTA - Seleksi tahap II pembentukan timnas yang akan berlaga di pra kualifikasi Olimpiade 2012 mulai digelar kemarin di Lapangan C Senayan. Seleksi diikuti  oleh 29 pemain. Jumlah ini lebih banyak dari tahap I yang hanya diikuti  19 pemain ( 7-9 Januari ).

Sebenarnya di Gelombang II ini ada 35 pemain  yang dipanggil. Tapi enam diantaranya masih mendapat dispensasi karena masih harus membela klubnya masing-masing. Mereka adalah pemain Pelita Jaya, yakni gelandang Engelberth Sani, Joko Sasongko, Egi Megiansyah dan striker Jajang Mulyana. Dua lainnya adalah penggawa Semen Padang. Yaitu kiper Dicky Djamalis dan full back Fauzan Djamal. Keenam pemain itu akan bergabung di seleksi tahap III pada 15-17 Januari.

Seleksi tahap II ini juga diikuti oleh satu pemain keturunan. Yaitu Ruben Wuarbanaran. Saat ini pemain 20 tahun itu tercatat sebagai pemain FC Den Bosch, Belanda. Pemain berdarah Indonesia ini ikut seleksi timnas berdasarkan rekomendasi dari tim pemantau bakat Badan Tim Nasional (BTN) di Belanda.

Ruben yang lahir di Wijhe, 15 Agustus 1990 ini sebelumnya pernah tampil pada laga amal yang digelar di Surabaya dan Malang, November 2010 lalu. Dia bermain di posisi bek atau gelandang.

JAKARTA - Seleksi tahap II pembentukan timnas yang akan berlaga di pra kualifikasi Olimpiade 2012 mulai digelar kemarin di Lapangan C Senayan. Seleksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News