Gempa Goyang Daerah Muslim di China

Gempa Goyang Daerah Muslim di China
Gempa Goyang Daerah Muslim di China
BEIJING - Sebuah gempa dahsyat berkekuatan 6,3 skala Richter mengguncang wilayah Xinjiang di barat laut China Sabtu (30/6). Menurut stasiun tivi milik pemerintah, China Central Television, bencana itu mengakibtakkan 17 orang terluka.

Pusat gempanya ada di 99 kilometer sebelah selatan Kota Dushanzi, di kedalaman hanya 9,8 kilometer. Namun getaran gempanya terasa sampai  di ibukota wilayah Xinjiang, Urumqi, yang berlokasi 300 kilometer dari pusat gempa.

Setidaknya 17 orang dilaporkan terluka, salah satunya terluka serius. Banyak dari para korban terluka akibat robohnya rumah, sementara sebagian lagi cidera karena terlempar dari tempat tidur.

Gempa yang terjadi tepat  pukul 05:07 (04:07 GMT) itu diikuti 8 gempa susulan berkekuatan sampai 3,9 SR dalam kisaran waktu 90 menit. Tim penyelamat langsung dikirim ke wilayah padat penduduk yang terkena dampak gempa.

BEIJING - Sebuah gempa dahsyat berkekuatan 6,3 skala Richter mengguncang wilayah Xinjiang di barat laut China Sabtu (30/6). Menurut stasiun tivi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News