George Toisutta Tantang Nurdin Halid

George Toisutta Tantang Nurdin Halid
HADANG NURDIN : KASAD TNI Jenderal (TNI) George Toisutta siap bersaing dengan Nurdin Halid dalam bursa calon Ketua Umum PSSI priode 2011-2015. Toisutta mendapat dukungan dari beberapa Pengda PSSI dan Klub yang tampil di Liga Indonesia. Foto : Charlie Lopulua/Indopos/JPNN
JAKARTA - Pertarungan menuju kursi ketua umum PSSI 2011-2015 bakal seru. Selain incumbent Nurdin Halid yang hampir pasti maju lagi, muncul kandidat lainnya. Dia adalah Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI George Toisutta. Kemarin orang nomor satu di jajaran TNI AD itu menyatakan kesiapannya maju dalam pencalonan ketua umum PSSI dalam kongres di Pulau Bintan pada 19 Maret nanti.

     

George mendeklarasikan kesiapannya dihadapan sejumlah  perwakilan klub serta pengurus provinsi (pengprov) dan cabang (pengcab) PSSI. Acara yang dihelat di Ruang Bina Yudha 2 Mabes TNI AD, Jakarta, itu juga dihadiri beberapa tokoh sepak bola nasional.    

Acara ini didahului dengan pembacaan Manifesto Reformasi PSSI oleh Manajer Persib Bandung Umuh Muhtar. Poin dari manifesto itu adalah mendukung George untuk maju sebagai kandidat ketua umum PSSI guna menjalankan reformasi PSSI sebagaimana amanat Kongres Sepak Bola Nasional (KSN) di Malang tahun lalu.

"Ini adalah murini aspirasi dari hati nurani tanpa ada pemaksaan. PSSI perlu pemimpin baru agar ke depan sepak bola kita bisa lebih baik," ujar Umuh. Pembacaan manifesto itu sekaligus menandai lahirnya Gerakan Reformasi Sepak Bola Nasional Indonesia (GRSNI). Hadir dalam acara ini di antaranya adalah Ketua Umum PSM Makassar Ilham Sirajuddin, Komisaris Utama Persebaya 1926 Saleh Mukadar, Ganeral Manager Persema Asmuri.

JAKARTA - Pertarungan menuju kursi ketua umum PSSI 2011-2015 bakal seru. Selain incumbent Nurdin Halid yang hampir pasti maju lagi, muncul kandidat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News