Gerak Cepat di Tengah Bencana, BAZNAS Bali Dapat Pujian

Gerak Cepat di Tengah Bencana, BAZNAS Bali Dapat Pujian
Tim BAZNAS Tanggap Bencana (BTB). Foto: tangkapan layar

jpnn.com, BALI - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Bali mendapat apresiasi atas langkah cepat dalam memberikan bantuan bagi para mustahik, terutama pada saat terjadi bencana.

Pimpinan BAZNAS bidang Perencana, Kajian dan Pengembangan Zainulbahar Noor mengapreasi respons sigap tim lapangan yang selalu hadir di tengah masyarakat terdampak, termasuk saat bencana kebakaran yang melanda sejumlah titik di Denpasar.

“Kinerja seperti ini harus terus dipertahankan untuk menjaga kepercayaan publik,” ujar Prof. Zainul dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (26/10).

Sejak kebakaran melanda Kota Denpasar dalam sebulan terakhir, tim BAZNAS Tanggap Bencana (BTB) langsung bergerak membantu penyintas bersama instansi pemerintah dan masyarakat.

Aksi cepat tersebut diakui Zainul sebagai salah satu bentuk nyata komitmen BAZNAS dalam melayani masyarakat dan menguatkan rasa solidaritas, yang menurutnya merupakan salah satu fondasi penting dalam menjaga harmoni sosial.

Ketua BAZNAS Provinsi Bali, Yunus Niam menjelaskan, pihaknya ikut bekerja sama dalam membantu para korban kebakaran di daerah Lumintang, Denpasar Utara.

Kemudian, bersama Tagana, Dinas Sosial Kota Denpasar, dan lembaga lainnya seperti PMI serta BPBD setempat bergerak cepat memberikan bantuan di Desa Padangsambian Kelod.

“Kami ingin media melihat langsung bagaimana BAZNAS Tanggap Bencana memberikan bantuan nyata bagi para penyintas,” kata Yunus.

Kinerja BAZNAS Provinsi Bali yang gerak cepat di tengah bencana mendapat pujian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News