Gerbangtara: Dito Membuat Kemenpora Jadi Ruang Inklusif untuk Pemuda

Gerbangtara: Dito Membuat Kemenpora Jadi Ruang Inklusif untuk Pemuda
Menpora RI Dito Ariotedjo. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Koordinator Korsorsium Gerbangtara Aie Natasha mengapresiasi kerja Dito Ariotedjo selama menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Dito disebut membuat Kemenpora menjadi ruang inklusif untuk anak muda berkarya dan berkontribusi.

“Saya sangat mengapresiasi langkah Kemenpora dalam membuka kesempatan bagi pemuda dari berbagai latar belakang untuk berpartisipasi. Dengan adanya program-program yang inklusif, semakin banyak pemuda yang dapat terlibat dan berkembang, seperti pemuda-pemudi di Kalimantan timur” ujar Aie, dalam keterangannya, Jumat (11/10/2024).

Menurutnya Kemenpora telah bekerja luar biasa dengan melibatkan organisasi pemuda dari berbagai sektor. Sebuah komitmen yang kuat untuk merangkul keberagaman pemuda Indonesia.

“Kemenpora telah berusaha keras untuk menjangkau berbagai kelompok pemuda di seluruh Indonesia. Meskipun masih ada ruang untuk terus memperluas cakupan, upaya mereka patut diapresiasi karena sudah mencakup banyak kelompok dan organisasi dengan latar belakang yang berbeda,” ujarnya.

Kemenpora berhasil menciptakan ruang yang nyaman dan terbuka bagi anak muda. Mereka difasilitasi oleh kemenpora untuk berkumpul, bertukar ide, dan berkolaborasi.

“Di bawah kepemimpinan Menteri Dito, saya melihat Kemenpora menjadi lebih terbuka dan inklusif terhadap berbagai kalangan anak muda. Contohnya, program kepemudaan yang baru-baru ini diluncurkan tidak hanya berfokus pada anak muda di perkotaan, tetapi juga secara aktif melibatkan pemuda dari daerah terpencil dan perbatasan,” ujarnya.

Aie menilai ada inisiatif dari Kemenpora untuk memberikan pelatihan dan pendampingan di daerah-daerah. Sehingga, ada pembinaan untuk pemuda daerah yang memiliki keterbatasan.

Koordinator Korsorsium Gerbangtara Aie Natasha mengapresiasi kerja Dito Ariotedjo selama menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News