Gerindra Mantap Dukung 14 Nama ini Maju Pilkada, Ada Khofifah dan Bobby

Gerindra Mantap Dukung 14 Nama ini Maju Pilkada, Ada Khofifah dan Bobby
Dokumentasi - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa berpamitan seusai menggelar pertemuan tertutup di sebuah rumah makan di Surabaya pada Senin malam (13/2/2023). Foto: ANTARA/Hanif Nashrullah

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto telah menetapkan keputusan partainya mendukung 14 bakal calon kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada 2024.

Dari 14 nama terdapat Khofifah Indar Parawansa sebagai kandidat gubernur Jawa Timur dan Bobby Afif Nasution yang merupakan menantu Presiden Joko widodo sebagai kandidat gubernur Sumatera Utara.

Demikian dikemukakan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/7).

"Karena waktu makin dekat, tentu saja Pak Prabowo harus memutuskan sebagai Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra untuk mengajukan orang-orang terbaik yang dianggap bisa mewakili masyarakat di provinsi di kabupaten dan kota tersebut, kemudian Pak Prabowo telah mengambil keputusan," ujar Muzani.

Dia menyebut keempat belas nama yang diputuskan tersebut diambil setelah melalui berbagai proses dan pertimbangan.

Mulai dari survei hingga pandangan berbagai tokoh masyarakat maupun internal Partai Gerindra dan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Pak Prabowo juga selalu mendengar apa kata tokoh-tokoh masyarakat, tokoh-tokoh agama, tokoh-tokoh profesi dan tokoh-tokoh di daerah, tentang siapa yang layak untuk memimpin menjadi calon gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, dan wali kota, serta wakil wali kota," ucapnya.

Dia berharap 14 nama yang telah diputuskan oleh Prabowo itu dapat terpilih menjadi kepala daerah pada Pilkada 2024.

Partai Gerindra mengeluarkan putusan terhadap 14 nama bakal calon kepala daerah yang didukung maju Pilkada 2024. Ada nama Khofifah dan menantu presiden.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News