Gerindra Pengemudi Bukan Penumpang

Gerindra Pengemudi Bukan Penumpang
Gerindra Pengemudi Bukan Penumpang
JAKARTA - Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri menuding ada pihak-pihak yang menjadi "penumpang gelap" didalam kemenangan pasangan calon gubernur DKI Jakarta Joko Widodo-Basuki T.Purnama. Menanggapi pernyataan Megawati, Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, M Taufik mengatakan bahwa pihaknya bukanlah sebagai penumpang gelap yang dimaksud.

Pasalnya, Gerindera, bersama-sama dengan PDIP, merupakan partai yang mengusung Jokowi sebagai Gubernur DKI."Kita pengemudi, bersama-sama dengan PDIP bukan penumpang" ujar Taufik saat ditemui di Warung Daun, Jalan Cikini Raya, Sabtu (13/10).

Taufik juga mengingatkan bahwa Jokowi dipilih oleh warga Jakarta. Oleh karenanya, menurut Taufik, tidak mungkin bagi partai politik untuk memanfaatkan kemenangan Jokowi.

Selain itu, Gerindra sejak awal tidak pernah berniat untuk mendompleng Jokowi untuk kepentingan politik partai. Taufik mengklaim, kontrak politik dengan Jokowi memuat klausul yang menyatakan bahwa Jokowi tidak memiliki beban politik apapun kepada partai setelah terpilih.

JAKARTA - Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri menuding ada pihak-pihak yang menjadi "penumpang gelap" didalam kemenangan pasangan calon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News