Gerindra, PKS, PAN, NasDem, PSI, PKB, PPP Usung Andra Soni-Dimyati Kusumah di Pilgub Banten 2024

Gerindra, PKS, PAN, NasDem, PSI, PKB, PPP Usung Andra Soni-Dimyati Kusumah di Pilgub Banten 2024
Partai Gerindra mengusung Andra Soni-Dimyati Natakusumah sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur untuk bertarung dalam Pilgub Banten 2024. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Partai Gerindra mengusung Andra Soni-Dimyati Natakusumah sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur untuk bertarung dalam Pilgub Banten 2024.

Menurut Sekjend Partai Gerindra Ahmad Muzani, DPP Partai Gerindra sudah mengamanahkan surat rekomendasi yang ditandatangani Presiden terpilih Prabowo Subianto kepada keduanya.

"Calon gubernurnya saudara Andra Soni dengan wakil gubernur saudara Dimyati Natakusumah," ujar Muzani di Tangerang Selatan, Minggu (30/6/2024).

Dirinya bersyukur dan berterima kasih kepada partai-partai yang bakal mendukung pasangan tersebut.

Di antaranya, PKS, PAN, Partai NasDem, PSI, PKB, dan PPP. Ia juga mengaku sedang berkomunikasi dengan Partai Demokrat.

"PKS, PAN, Partai NasDem, PSI, PKB, PPP, dan Partai Demokrat sedang dikomunikasikan. Insya Allah beberapa partai lain dalam proses pembicaraan," tuturnya.

Selain itu, Muzani menegaskan Partai Gerindra membuka pintu jika partai lain hendak mengusung padangan Andra-Dinyati dalam memenangkan Pilgub Banten 2024.

"Masih terbuka untuk bergabung dalam Koalisi Banten Maju (KBM) bersama Andra Soni dan Dimyati Natakusumah," kata dia.

Partai Gerindra mengusung Andra Soni-Dimyati Natakusumah sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur untuk bertarung dalam Pilgub Banten 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News