Gerindra Yakin Demokrat Gabung KMP saat Pengesahan RUU Pilkada

Gerindra Yakin Demokrat Gabung KMP saat Pengesahan RUU Pilkada
Gerindra Yakin Demokrat Gabung KMP saat Pengesahan RUU Pilkada

jpnn.com - JAKARTA - Anggota DPR RI dari Partai Gerindra, Desmond J Mahesa menilai Partai Demokrat tidak serius mendukung mekanisme pemilihan kepala daerah langsung.

Ia yakin, pada sidang paripurna pengesahan RUU Pilkada Kamis (25/9), Demokrat akan berada di kubu Gerindra dan anggota Koalisi Merah Putih lainnya.

"Kami sudah berkomunikasi dan lobi-lobi terus. Tunggu saja besok Demokrat pasti bergabung ke KMP," ujar Desmond di Gedung DPR RI, Rabu (24/9).

Desmond juga memastikan bahwa seluruh anggota Koalisi Merah Putih sampai sekarang masih satu suara, menolak pilkada langsung. Kalaupun ada kader anggota koalisi yang berbeda pandangan, jumlahnya tidak signifikan.

"Beda pandangan itu biasa. Kalau partai bisa mengarahkan tentunya tidak akan ada yang bersebrangan. Makanya kita lihat besok saja," tuturnya.

Seperti diketahui, Koalisi Merah Putih yang beranggotakan lima partai parlemen mendukung pemilihan kepala daerah lewat DPRD alias tidak langsung. Sedangkan, PDI Perjuangan, PKB dan Hanura dipastikan mendukung pemilihan langsung.

Partai Demokrat sendiri sebenarnya minggu lalu sudah menentukan sikap mendukung pemilihan langsung. Namun, menjelang sidang paripurna, sejumlah petinggi partai segitiga mersi itu malah mengisyaratkan akan mengubah haluan. Alasannya, masih ada dua syarat dari 10 syarat yang diajukan, belum terakomodir di RUU. (dil/jpnn)

 


JAKARTA - Anggota DPR RI dari Partai Gerindra, Desmond J Mahesa menilai Partai Demokrat tidak serius mendukung mekanisme pemilihan kepala daerah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News