Gerrard Pensiun dari Timnas Usai Piala Dunia

Gerrard Pensiun dari Timnas Usai Piala Dunia
Steven Gerrard. Getty Images

jpnn.com - LIVERPOOL - Fans Timnas Inggris harus mulai bersiap kehilangan Steven Gerrard. Pasalnya, legenda hidup Liverpool tersebut bakal segera gantung sepatu dari skuad The Three Lions, julukan Inggris. Gelaran Piala Dunia 2014 nanti bakal menjadi kesempatan terakhir Gerrard membela Inggris.

Adalah pelatih Liverpool, Brendan Rodgers yang menyampaikan hal tersebut. Rodgers mengatakan, usia yang sudah menapak 34 tahun membuat Gerrard bakal mundur dari timnas. Dengan usia senja itu, Gerrard bakal kedodoran membagi tenaga.

Pasalnya, pemain berjuluk Stevie G tersebut juga harus mencurahkan tenaga dan pikirannya untuk The Reds, julukan Liverpool. Apalagi, Gerrard memiliki ambisi merebut gelar juara Premier League untuk kali pertama sepanjang karirnya.

"Untuk Gerrard, dia mungkin akan mulai memikirkan mengenai pensiun. Dan, setelah Piala Dunia, dia benar-benar bakal berhenti membela timnas," terang Rodgers sebagaimana dilansir laman Sky Sport, Jumat (8/11).

Rodgers menambahkan, bermain di timnas dalam usia lebih dari 34 tahun memang bukan hal yang mustahil. Dia menyontohkan Paolo Maldini dan Javier Zanetti yang tetap oke bersama timnas meski berada dalam usia sangat tua.

"Beberapa pemain memang bisa melakukannya. Tapi itu sangat jarang. Saya pikir, ini merupakan hal yang memang harus dihadapinya," tegas Rodgers.

Gerrard saat ini sudah mengoleksi 107 caps bersama The Three Lions. Debutnya terjadi pada musim 2000 ketika Inggris dilatih Kevin Keegan. (jos/jpnn)


LIVERPOOL - Fans Timnas Inggris harus mulai bersiap kehilangan Steven Gerrard. Pasalnya, legenda hidup Liverpool tersebut bakal segera gantung sepatu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News