Gibran Sudah Temui Prabowo yang Baru Selesai Menjalani Operasi: Beliau Sehat, Siap Bekerja Lagi

Gibran Sudah Temui Prabowo yang Baru Selesai Menjalani Operasi: Beliau Sehat, Siap Bekerja Lagi
Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka saat blusukan di Pasar Nangka, Jakarta, Rabu (3/7/2024). ANTARA/Fath Putra Mulya.

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Presiden Terpilih RI Gibran Rakabuming Raka memastikan bahwa Presiden Terpilih RI Prabowo Subianto dalam kondisi sehat pascaoperasi kaki kiri.

Dia menegaskan bahwa Prabowo siap bekerja lagi setelah masa pemulihan atau recovery.

“Kemarin baru ketemu (dengan Prabowo). Kemarin malam saya ke rumahnya, beliau dalam keadaan sehat. Beliau siap bekerja lagi setelah masa recovery. Beliau sangat bersemangat,” kata Gibran saat ditemui seusai blusukan di Pasar Nangka, Jakarta, Rabu (3/7).

Sebelumnya, Prabowo Subianto menjalani operasi  kaki kirinya yang cedera karena kecelakaan saat dia bertugas sebagai TNI pada 1980-an.

Prabowo menjalani operasi di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Jakarta.

Prabowo, dalam siaran resminya dan akun pribadinya di Instagram, @prabowo, yang dikonfirmasi di Jakarta, Minggu (30/6), menjelaskan operasi itu berlangsung pada minggu lalu dan kini menjalani pemulihan pascaoperasi.

“Saya pernah mengalami dua kali kecelakaan terjun payung saat bertugas di TNI tahun 1980-an di kaki kiri saya. Cedera ini selama ini masih saya rasakan,” kata dia.

Prabowo mengatakan setelah menjalani masa pemulihan, dia pun siap kembali beraktivitas.

Gibran sudah menemui Prabowo yang baru selesai menjalani operasi. Putra Presiden Jokowi itu menegaskan Prabowo dalam keadaan sehat dan siap bekerja lagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News