Gigi, Bertahan karena Masih Semangat

Gigi, Bertahan karena Masih Semangat
Personil Gigi Band. Foto: Fedrik Tarigan
JAKARTA - Kamis mendatang (26/5) grup band Gigi mengadakan konser Sweet Seventeen di Istora Senayan. Itu merupakan pergelaran terbesar dalam perjalanan karir Gigi selama 17 tahun berkarya di belantika musik Indonesia.

Tidak hanya menggandeng penyanyi papan atas, seperti Agnes Monica dan Ari Lasso, Gigi berhasil menyatukan empat konduktor kenamaan Indonesia dalam satu panggung. Mereka adalah Erwin Gutawa, Addie M.S., Andi Rianto, dan Tohpati.

Bertahan selama 17 tahun sebagai band bukanlah hal yang mudah. Gigi memang bukan band paling tua di Indonesia. Masih ada band lain yang lebih tua daripada Gigi. Contohnya, God Bless dan Slank. Meski begitu, konsistensi dan kekompakan Gigi layak ditilik lebih lanjut. Boleh dibilang, mereka adalah band yang punya banyak album.

Lahir pada 22 Maret 1994, band dengan formasi awal Armand Maulana (vokalis), Thomas Ramdhan (basis), Dewa Budjana (gitaris), Ronald Fristianto (drumer), dan Baron Arafat (gitaris) tersebut tercatat memiliki total 20 album. Jumlah album Gigi lebih banyak daripada usia band itu. Artinya, produktivitas Gigi dalam berkarya tinggi. Padahal, selama 17 tahun berkarya, beberapa kali mereka bongkar pasang personel.

JAKARTA - Kamis mendatang (26/5) grup band Gigi mengadakan konser Sweet Seventeen di Istora Senayan. Itu merupakan pergelaran terbesar dalam perjalanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News