Gigit Chiellini, Suarez Dicaci

Gigit Chiellini, Suarez Dicaci
Luis Suarez jadi sorotan karena tertangkap kamera menggigit pemain Italia Giorgio Chiellini dalam laga yang berlangsung Selasa (24/6) malam WIB. Getty Images.

jpnn.com - NATAL - Bintang timnas Uruguay, Luis Suarez kembali menjadi sorotan di Piala Dunia Brasil 2014. Bukan karena penampilannya yang memukau, kali ini pemain Liverpool tersebut lagi-lagi membuat ulah dengan gigitannya.

Dalam laga babak penyisihan Grup D,  antara Uruguay dan Italia, Selasa (24/6) malam WIB, Suarez tertangkap kamera menggigit pemain Italia, Giorgio Chiellini

Peristiwa ini tentu bukan yang pertama bagi Suarez. Pasalnya Top Skor Liga Inggris tersebut pernah dihukum tujuh pertandingan saat masih membela klub Belanda, Ajax Amsterdam. Kala itu Suarez terbukti menggigit pundak pemain PSV Eindhoven, Ottman Bakkal 2010 silam.

Kemudian awal musim lalu Suarez dihukum sepuluh laga karena menggigit lengan pemain bertahan Chelsea,  Branislav Ivanovic di penghujung musim 2012-2013. Kontan aksi ini langsung menuai kritikan dari sejumlah pelaku sepakbola dunia.

"Suarez seharusnya tidak bisa bermain sepakbola di tingkat internasional lagi, ini memalukan," ujar mantan pemain nasional Wales, Robbie Savage seperti dilansir BBC Sports.

"Saya  benar-benar patah hati. Saya suka menonton dia bermain lebih dari pemain lain, tetapi dia jelas tidak bisa mengendalikan diri," kata mantan pemain Liverpool, Michael Owen di laman yang sama.

Sementara itu mantan pemain Inggris, Alan Shearer menyebut tingkah tersebut membuktikan Suarez tidak belajar dari peristiwa yang dilakukan sebelumnya. Selain itu, mantan pemain Newcastle United ini menyalahkan wasit yang tidak menjatuhkan hukuman kepada Suarez.

"Dia telah membangun kembali reputasinya dalam 12 bulan terakhir dan kemudian datang ke kejuaraan ini (Piala Dunia) dan melakukan hal seperti itu, saya kehabisan kata-kata," ujar Shearer.

NATAL - Bintang timnas Uruguay, Luis Suarez kembali menjadi sorotan di Piala Dunia Brasil 2014. Bukan karena penampilannya yang memukau, kali ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News