Gilas Swedia, Ukraina Pimpin Grup D

Gilas Swedia, Ukraina Pimpin Grup D
Penyerang Ukraina, Andriy Shevchenko melakukan selebrasi usai menbeol gawang Swedia. Foto: Getty Images
Kyiv — Tuan rumah Ukraina kini memimpin perolehan skor grup D dengan torehan tiga poin. Angka ini diraih setelah pecahan Uni Soviet ini memastikan kemenangan 2-1 atas Swedia dalam laga yang berlangsung di stadion NSC Olimpiyskiy, Kota Kyiv, Ukraina, Selasa (12/6) dini hari.

Dua gol tuan rumah dicetak  bomber veteran  Andriy Shevchenko pada menit 55 dan 61. Sementara gol tunggal Swedia dicetak striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.

Dengan kemenangan ini Ukraina memimpin grup D mengungguli tim favorit juara Inggris dan Prancis yang  harus puas berbagi angka satu sama. Sementara kekalahan ini membuat  Swedia terpuruk di dasar klasmen.

Di babak pertama, meski mendominasi  permainan  Ukraina yang berkostum kuning tidak mampu melesakkan sebiji gol pun. Sebenarnya  Shevchenko dan Veronin beberapa kali mengancam jala Isaksson. Namun dewi fortuna belum memihak anak asuh Oleh Blokhin ini.

Kyiv — Tuan rumah Ukraina kini memimpin perolehan skor grup D dengan torehan tiga poin. Angka ini diraih setelah pecahan Uni Soviet ini memastikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News