Giliran Bos Preman Diincar Polisi

Giliran Bos Preman Diincar Polisi
Giliran Bos Preman Diincar Polisi
JAKARTA – Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri Komjen Pol Susno Duadji tampaknya sangat serius membasmi premanisme. Karenanya, disetiap kesempatan, mantan Kapolda Jawa Barat itu selalu ditanya wartawan seputar pemberantasan premanisme. Kemarin (12/11), dari mulutnya muncul lagi hal baru seputar masalah tersebut. Setelah menganggap sukses menjalankan operasi nyikat preman jalanan, dia kini mencanangkan akan menyikat bosnya para preman, alias preman berdasi.

Susno Duaji mengevaluasi, sejak operasi tanggal 2 November 2008, ada lebih dari 3700 preman yang sudah ditangkap. Dari jumlah itu, lebih 360 preman ditahan. Ada kemungkinan dari jumlah itu diantaranya merupakan bosnya preman atau preman berdasi. Kalau ternyata semuanya hanyalah anak buah, artinya bosnya belum tertangkap. Karenanya, operasi berikutnya akan difokuskan ke bosnya preman tersebut.

Susno menjanjikan, pihaknya tidak akan melakukan tebang pilih. “Siapa saja akan kita tindak, apakah dia berdasi atau tidak berdasi. Jika ada keterlibatan preman berdasi, maka yang berdasi akan kena juga,” ujar Susno Duadji usai pelantikan kenaikan pangkat dirinya di Jakarta, kemarin. Kini, dipundaknya bertengger tiga bintang.

Lebih lanjut dia menjelaskan, hasil evaluasi sementara operasi pemberantasan preman bisa berjalan baik karena mendapat dukungan dari masyarakat luas. Call center yang disediakan kebanjiran pengaduan dari masyarakat mengenai adanya tindak premanisme. Mabes Polri juga mendapat laporan dari Polda-Polda mengenai besarnya dukungan masyarakat itu.

JAKARTA – Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri Komjen Pol Susno Duadji tampaknya sangat serius membasmi premanisme. Karenanya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News