Giliran Golkar Klaim Paling Berjasa Lahirkan UU Desa

Giliran Golkar Klaim Paling Berjasa Lahirkan UU Desa
Giliran Golkar Klaim Paling Berjasa Lahirkan UU Desa

jpnn.com - JAKARTA - Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa menjadi salah satu bahan "jualan" partai politik saat kampanye pemilu.

Satu persatu partai peserta pemilu mengaku sebagai pihak yang paling berjasa memperjuangkan disahkannnya undang-undang tersebut.

Salah satu yang melakukan hal itu adalah Partai Golkar. Ketua Umum Aburizal Bakrie alias Ical mengatakan, partainya lah yang pertama kali mengangkat wacana undang-undang khusus untuk desa.

"Dulu waktu kita gulirkan semua menertawakan. Tapi sekarang sudah disahkan undang-undang desa," kata Ical saat berorasi dalam kampanyenya di GOR Ciracas, Jakarta, Selasa (18/3).

Menurutnya, Golkar percaya bahwa pembangunan harus dimulai dari desa. Karenanya, kader partai nomor urut lima itu memperjuangkan pengesahan UU Desa di DPR RI.

Sekarang, lanjut Ical, dengan adanya undang-undang tersebut maka kesejahteraan desa akan terjamin. Pasalnya, masing-masing desa akan mendapat anggaran APBN hingga sebesar Rp 1,2 miliar per tahun.

"Itu semua untuk memajukan indonesia ke depan," ujarnya.

Selain Golkar, Partai Demokrat sebagai partai pemerintah juga mengklaim sebagai pihak yang paling berjasa menggolkan UU Desa. Partai oposisi Gerindra dan PDIP ikut melontarkan klaim yang sama. (dil/jpnn)

JAKARTA - Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa menjadi salah satu bahan "jualan" partai politik saat kampanye pemilu. Satu persatu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News