Giliran Mardiyanto Ditunggu KPK

Giliran Mardiyanto Ditunggu KPK
Giliran Mardiyanto Ditunggu KPK
JAKARTA- Meski sudah merapat ke SBY, menteri dalam Negeri Mardiyanto  nampaknya tidak akan lolos dari incaran KPK.  Buktinya, mantan Gubernur Jawa Tengah itu sudah dijadwalkan akan diperiksa KPK terkait pengadaan Damkar. Jika tidak ada aral, Mardiyanto akan diperiksa pada Selasa (22/7) pekan depan.

Seperti diketahui, proyek pengadaan mobil Damkar  telah menyeret  sejumlah kepala daerah dan pejabat depdagri untuk berurusan dengan KPK. Bahkan, Gubernur Jawa Barat Dany Setiawan sudah berhasil divonis pengadilan Tipikor selama 4 tahun penjara. Kini KPK sedang mendalami keterlibatan sejumlah pejabat Depdagriseperti  Dirjen Otonomi Daerah Departemen Dalam Negeri Oentarto Sindung Mawardi.

Kini keduanya sudah  ditahan dan  berstatus tersangka. Kabarnya, KPK juga mencurigai keterlibatan Mardiyanto dalam kasus ini. "Kita jadwalkan tanggal 22 Juli ini. Kapasitasnya semasa dia menjadi gubernur Jateng," sebut juru bicara KPK Johan Budi SP, Selasa (14/7).

Untuk kasus yang sama, lanjut Johan, KPK tengah memeriksa Sekretaris Daerah Jateng Hadi Prabowo dan Kepala Dinas Kesejahteraan Warsono. Saat ditanya kenapa pemeriksaan terhadap Mardiyanto tak berbarengan dengan dua bekas anak buahnya itu, Johan menjawab, "Karena ada tugas kenegaraan."

JAKARTA- Meski sudah merapat ke SBY, menteri dalam Negeri Mardiyanto  nampaknya tidak akan lolos dari incaran KPK.  Buktinya, mantan Gubernur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News