Giliran Nama Ruhut Disebut

Giliran Nama Ruhut Disebut
Menteri Pertanian Suswono memberikan kesaksian pada sidang Ahmad Fathanah terkait kasus suap daging sapi di kementerian Pertanian di pengadilan Tipikor, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (22/8). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA -- Lagi-lagi persidangan perkara dugaan suap pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian dan pencucian uang terdakwa Ahmad Fathanah, memunculkan nama baru.

Setelah istilah Uban atau White Hair Man yang menjurus kepada Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, si "engkong" yang diduga Ketua Dewan Syuro Partai Keadilan Sejahtera, Hilmi Aminuddin,  kali ini muncul lagi nama baru.

Nah, kali ini yang muncul adalah nama Anggota DPR Fraksi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul. Adalah Menteri Pertanian, Suswono, yang menyebut nama Ruhut di hadapan Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, pada persidangan Kamis (22/8).

Awalnya, Hakim Anggota Soetiyo, menanyakan darimana mendengar nama Direktur Utama PT Indoguna Utama, Maria Elisabeth Liman. Nah, Suswono menjawab, nama Maria dikenalnya dari Ruhut. Namun, apakah benar Maria yang dimaksud itu Dirut PT IU, Suswono juga ragu.

"Namanya entah yang ini atau tidak, tapi pernah dengar namanya sekali dari Ruhut Sitompul Anggota DPR," ujar Suswono, di hadapan Majelis Hakim, Kamis (22/8).

Suswono juga mengaku pertama kali bertemu Maria pada pertemuan di Hotel Arya Duta, Medan, Sumatera Utara, 11 Januari 2013. Saat itu pertemuan juga dihadiri Fathanah, bekas Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq, orang dekat Suswono, yakni Soewarso.

"Elizabeth diperkenalkan ke saya sebagai Dewan Penasehat Aspidi oleh Luthfi," kata Suswono. Dia membantah pertemuan itu membahas penambahan kuota impor daging sapi. (boy/jpnn)

 

JAKARTA -- Lagi-lagi persidangan perkara dugaan suap pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian dan pencucian uang terdakwa Ahmad


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News