Giliran Ruhut Diperiksa KPK

Giliran Ruhut Diperiksa KPK
Politisi Demokrat, Ruhut Sitompul Diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Setelah menggarap Sutan Bathoegana kemarin, kini giliran Ruhut Sitompul diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi, Kamis (14/11), sebagai saksi untuk tersangka Anas Urbaningrum terkait kasus pembangunan sport center Hambalang, Jawa Barat.

Politikus Partai Demokrat itu terlihat sudah menyambangi gedung KPK sekitar pukul 09.00 WIB tadi. Mengenakan baju batik warna merah, dia memenuhi panggilan penyidik tanpa ditemani seorangpun.

"Saya diundang KPK Jumat besok, tapi karena harus berangkat ke Manado, ceramah, aku mohon pada KPK dipercepat dan dikabulkan," kata Ruhut Sitompul sebelum memasuki Gedung KPK.

Pemeriksaan Ruhut sama dengan politikus PD lainnya yang sudah lebih dulu diperiksa, yakni soal dugaan penerimaan gratifikasi oleh mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum yang berasal dari proyek Hambalang, saat dia masih menjabat anggota DPR RI.

Nah, Ruhut yang merupakan kolega Anas di PD, dianggap mengetahui perihal penerimaan aliran dana Hambalang oleh suami Athiyyah Laila itu. Dimana, gratifikasi yang diduga diterima Anas berupa mobil Toyota Harrier yang diberikan PT Adhi Karya.(Fat/jpnn)

JAKARTA - Setelah menggarap Sutan Bathoegana kemarin, kini giliran Ruhut Sitompul diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi, Kamis (14/11),


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News