Giorgos Karagounis Tua-Tua Keladi

Giorgos Karagounis Tua-Tua Keladi
Giorgos Karagounis. Foto: Getty Images
Peran Giorgos Karagounis dalam skuad Yunani pada Euro kali ini sungguh vital. Bertindak sebagai kapten, pemain berusia 35 tahun itu adalah motor serangan Tim Negeri Dewa tersebut. Sempat tampil flop di pertandingan pertama grup A lawan Polandia (8/6), Karagounis memberi bukti di laga penentuan.

   

Berkat gol tunggal pemain Panathinaikos itu di tambahan waktu babak pertama kemarin (17/6) lawan Rusia, Yunani melenggang ke babak perempat final. Berbekal spirit 2004, dimana Yunani keluar sebagai juara Euro untuk pertama kalinya, Karagounis melambungkan optimisme.

   

"Pertandingan sangat menegangkan. Kami butuh keajaiban untuk bisa lolos dari fase grup. Jika dibandingkan tim tahun 2004 lalu, kami merasa ada yang lebih dalam tim ini. Kami adalah tim lama dengan semangat baru," ucap Karagounis kepada ESPN kemarin.

   

Karagounis menuturkan tantangan menjelang Euro ini terbilang lebih berat. Krisis finansial yang melanda Yunani membuat persiapan tim sedikit goyah. Meski demikian, Yunani bisa melalui krisis ekonomi tersebut.

   

Peran Giorgos Karagounis dalam skuad Yunani pada Euro kali ini sungguh vital. Bertindak sebagai kapten, pemain berusia 35 tahun itu adalah motor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News