Gita Terpilih, Icuk Siap Menggugat

Gita Terpilih, Icuk Siap Menggugat
Gita Terpilih, Icuk Siap Menggugat
JOGJAKARTA--Tepat pada hari ulang tahun ke-47 kemarin, Menteri Perdagangan Gita Irawan Wirjawan mendapat kado spesial. Dia terpilih sebagai ketua umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) periode 2012-2016 dalam musyawarah nasional (munas) di Jogjakarta.

Gita meraih 31 suara, menang mutlak atas kandidat lainnya, Icuk Sugiarto, yang hanya memperoleh 2 suara. Suara untuk Gita datang dari 30 pengurus provinsi (pengprov) dan PB PBSI. Sementara itu, dukungan untuk Icuk diberikan Pengprov DKI Jakarta dan Nusa Tenggara Barat (NTB). Sementara itu, Pengprov Riau abstain.

Setelah terpilih, Gita berjanji memimpin PBSI secara profesional. "Prinsipnya adalah meningkatkan profesionalitas dalam pengurusan bulu tangkis di Indonesia tanpa mengurangi sikap patriotisme," ujar lulusan Harvard University, AS, tersebut. Gita akan mengisi kepengurusan PBSI dengan orang-orang yang kapabel. "Saya akan back to professional," tegasnya.

Gita bersama empat anggota tim formatur, yakni Koesdarto (Pengprov Jogjakarta), Yohannes I.W. (Sumut), Iriansyah Busya (Kaltim), dan Zulham (Sulsel), diberi waktu 30 hari untuk menyusun kabinet baru.

JOGJAKARTA--Tepat pada hari ulang tahun ke-47 kemarin, Menteri Perdagangan Gita Irawan Wirjawan mendapat kado spesial. Dia terpilih sebagai ketua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News