Gita Wirjawan Menangis di Guangzhou

Gita Wirjawan Menangis di Guangzhou
Gita Wirjawan Menangis di Guangzhou

jpnn.com - GUANGZHOU - Perjalanan panjang yang dilakukan Ketum PB PBSI ke Guangzhou tak berakhir sia-sia. Kerelaan Gita mengorbankan waktu liburan Idul Fitri untuk mendukung langsung perjuangan Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan dan Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir berbuah manis.

Ahsan/ Hendra dan Tontowi/ Liliyana sama-sama berhasil memetik gelar juara dunia dalam even yang dilangsungkan di Tianhe Indoor Stadium, Guangzhou, Tiongkok. Gita pun langsung angkat topi atas perjuangan hebat yang ditunjukkan dua pasangan tersebut.

“Apa yang ditunjukkan anak-anak sangatlah mengharukan sekaligus membanggakan. Saya sampai menitikkan air mata. Ini berkat perjuangan seluruh atlet, pelatih dan pengurus. Juga dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Gita dalam rilis yang dikirimkan ke media.

Menurut Gita, apa yang ditunjukkan Ahsan/ Hendra dan Tontowi/ Liliyana sangatlah heroic. Terutama Owi/ Butet, sapaan karib Tontowi/ Liliyana yang hampir saja menelan kekalahan. Di set ketiga, mereka sempat ketinggalan 18-20.

“Detik-detik terakhir memang sangat sengit. Tapi, kalau mereka mau, mereka pasti bisa. Hasil ini adalah cerminan atas upaya mereka, tim dan kita semua,” tegas pria yang juga menjabat sebagai Menteri Perdagangan tersebut. (jos/jpnn)

GUANGZHOU - Perjalanan panjang yang dilakukan Ketum PB PBSI ke Guangzhou tak berakhir sia-sia. Kerelaan Gita mengorbankan waktu liburan Idul Fitri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News