Gita Wirjawan Siap Duduk Bersama Evaluasi Thomas-Uber

Gita Wirjawan Siap Duduk Bersama Evaluasi Thomas-Uber
Pasangan Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan. Foto: PBSI

jpnn.com - NEW DELHI - Tim bulutangkis Indonesia gagal total dalam perebutan Piala Thomas dan Uber di India. Tim Thomas secara mengejutkan dikalahkan Malaysia di semifinal dengan skor 0-3. Sedangkan Tim Uber tersingkir di babak perempat final karena kalah atas India 0-3.

Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI) menyatakan, akan mengevaluasi hasil Thomas dan Uber. Gita akan duduk bersama untuk melakukan penilaian atas hasil yang diraih.

"Kami akan duduk bersama mendiskusikan apa saja yang perlu ditingkatkan. Namun sekali lagi, saya sangat mengapresiasi perjuangan para pemain dan pelatih," kata Gita, seperti dilansir situs resmi PBSI, Sabtu (23/5).

Mengomentari kekalahan telak atas Malaysia, Gita menyatakan, harusnya Indonesia hanya kalah di tunggal pertama. Namun ternyata ganda terbaik dunia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan, serta Hayom Rumbaka juga kalah.

"Hayom sepertinya bermain under pressure. Kalau Tommy, diatas kertas memang berat melawan Chong Wei. Di partai kedua, Hendra/Ahsan berhadapan dengan kombinasi ganda baru, jadi mereka kurang bisa mengantisipasi. Tapi itu bukan alasan, kedepannya kami harus lebih solid lagi," jelasnya. (abu/jpnn)

NEW DELHI - Tim bulutangkis Indonesia gagal total dalam perebutan Piala Thomas dan Uber di India. Tim Thomas secara mengejutkan dikalahkan Malaysia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News