Gitar Metallica untuk Jokowi Bakal jadi Milik Negara

Gitar Metallica untuk Jokowi Bakal jadi Milik Negara
Gitar Metallica untuk Jokowi Bakal jadi Milik Negara
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi sepertinya harus merelakan hadiah bass gitar yang diterimanya dari personil Metallica, Robert Trujillo. Pasalnya, Direktorat Gratifikasi KPK menganggap pemberian itu terkait dengan jabatan Jokowi sebagai gubernur sehingga harus diserahkan ke negara.

Menurut Juru bicara KPK Johan Budi, sudah ada usulan dari Direktorat Gratifikasi KPK agar bas-gitar dari Metallica itu diserahkan ke negara. Namun, keputusan resminya baru akan keluar setelah ada arahan dari pimpinan KPK

"Memang terkait jabatan. Akan diserahkan ke negara, tapi belum ada keputusan dari pimpinan, itu baru dari Direktur Gratifikasi," kata Johan di kantornya, Jakarta, Selasa, (28/5).

Meski demikian KPK tetap mengapresiasi langkah Jokowi yang melaporkan pemberian gitar itu. Menurutnya, jika nanti gitar itu dilelang untuk negara maka Jokowi bisa ikut membelinya.

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi sepertinya harus merelakan hadiah bass gitar yang diterimanya dari personil Metallica, Robert

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News