Global Sevilla School Tanamkan Karakter Positif Anak Lewat Mindfulness

Global Sevilla School Tanamkan Karakter Positif Anak Lewat Mindfulness
Ki-Ka: Ms. Sylvia, perwakilan orang tua murid, Superintendent Global Sevilla School Mr. Michael Thia, Kepala sekolah Pre-school dan Kindergarten Ms. Lizbeth dalam konferensi pers di Global Sevilla School Puri Indah. Foto Mesya/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Global Sevilla School konsisten memberikan pendidikan karakter kepada anak-anak didiknya lewat mindfulness. Dengan mindfulness, anak-anak diajari bagaimana untuk fokus, bersikap lebih tenang, dan selalu berpikiran positif. 

Mr. Michael Thia, superintendent Global Sevilla School mengatakan mindfulness sudah diterapkan selama 22 tahun ini. Mindfulness menjadi salah satu teknik untuk mencegah kekerasan di sekolah, perundungan, dan hal negatif lainnya. 

"Karakter positif anak kami tanamkan sejak dini lewat berbagai kegiatan mindfulness, " kata Michael dalam konferensi pers peringatan HUT ke-22 Global Sevilla School Day of Mindfulness di Jakarta, Senin (7/10).

Dia melanjutkan, acara ini merupakan bagian dari komitmen sekolah untuk terus mengintegrasikan mindfulness ke dalam kehidupan siswa, guru, orang tua, dan staf, guna menciptakan keseimbangan yang sehat antara prestasi akademis dan kesejahteraan emosional.

Tema acara in Bertumbuh Bersama dengan Mindfulness yang mencerminkan dedikasi sekolah dalam membangun komunitas yang mendukung dan berlandaskan mindfulness.

Ms. Lizbeth, kepala sekolah Pre-school dan Kindergarten Global Sevilla, mengaku, selama berkecimpung dengan dunia pendidikan anak usia dini (PAUD), dia baru kali ini melihat efek dari mindfulness kepada anak-anak.

Biasanya anak-anak TK cukup sulit diajak tertib, tetapi di Global Sevilla School sangat mudah melakukannya. Anak-anak bisa menertibkan diri. 

"Saya sudah bekerja di tujuh sekolah, tetapi baru di Global Sevilla School saya melihat anak-anak bisa menenangkan dirinya sendiri dengan cara mindfulness, " kata Lizbeth dengan nada kagum. 

Global Sevilla School menanamkan karakter positif anak sejak dini lewat mindfulness.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News