GO Berbagi Strategi Sukses UTBK-SNBT Kepada Siswa SMA/SMK Sumbar

GO Berbagi Strategi Sukses UTBK-SNBT Kepada Siswa SMA/SMK Sumbar
Siswa SMAN 3 Padang berkumpul dalam kegiatan nobar Webinar Pendidikan Ganesha Operation. Didampingi oleh guru, mereka dengan penuh semangat menyimak strategi sukses UTBK-SNBT yang disampaikan dalam webinar. Foto: GO

jpnn.com, JAKARTA - Siswa SMA/SMK di Sumatera Barat, antusias mengikuti nobar webinar pendidikan yang diadakan Ganesha Operation bersama Dinas Pendidikan Sumbar, pada Senin (30/9).

Kegiatan itu tidak hanya dimanfaatkan siswa menjadi ajang memperoleh ilmu dari para ahli pendidikan, tetapi juga momen kebersamaan dalam mempersiapkan diri menghadapi seleksi masuk perguruan tinggi.

Kegiatan nobar dilaksanakan serentak di berbagai sekolah di Sumatera Barat dan turut diikuti oleh para guru, serta orang tua siswa.

Webinar pendidikan itu dibuka oleh Plt. Gubernur Sumatera Barat, Dr. Ir. Audy Joinaldy, S.Pt., M.Sc., M.M., M.IP., IPM, ASEAN.Eng, yang diwakili oleh Drs. Barlius, M.M., selaku Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat.

Dalam webinar tersebut, Prof. Dr. Ir. Bob Foster, M.M., selaku Direktur Utama Ganesha Operation, menyampaikan strategi sukses masuk PTN dan PT Kedinasan kepada para siswa kelas 12 SMA/SMK yang hadir.

Dalam webinar tersebut, Drs. Barlius, M.M. menyampaikan apresiasinya kepada Ganesha Operation atas inisiatif dalam menyelenggarakan kegiatan TOBK Nasional pada Agustus lalu.

Menurutnya, TOBK yang diselenggarakan Ganesha Operation memberikan tolak ukur penting bagi siswa, dalam mempersiapkan diri menghadapi UTBK-SNBT.

"Kegiatan ini sangat positif untuk meningkatkan kelulusan siswa Sumbar dalam jalur UTBK-SNBT. Dengan TOBK, siswa dapat mengukur kesiapan mereka menghadapi soal yang sesungguhnya," ujar Barlius dalam keterangannya, Selasa (1/10).

Siswa SMA/SMK di Sumatera Barat, antusias mengikuti nobar webinar pendidikan yang diadakan Ganesha Operation bersama Dinas Pendidikan Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News