Gojek-Halodoc Buka Layanan Vaksinasi dengan Metode Drive Thru

Gojek-Halodoc Buka Layanan Vaksinasi dengan Metode Drive Thru
GoJek dan Halodoc berkolaborasi menggelar vaksinasi drive thru. Foto: dok. GoJek

jpnn.com, JAKARTA - Aplikasi Halodoc dan GoJek berkolaborasi menghadirkan pos pelayanan vaksinasi Covid-19 melalui metode drive thru mulai Rabu (3/3).

Sesuai arahan dari Kementerian Kesehatan RI, tahap awal vaksinasi Covid-19 drive thru akan diperuntukkan khusus bagi masyarakat lanjut usia (lansia) yang memiliki KTP DKI Jakarta dengan target hingga ribuan dosis vaksin setiap harinya

Sebagai mitra komunikasi dan transportasi, GoJek berperan dalam memberikan akses penjadwalan melalui layanan GoMed yang terintegrasi oleh Halodoc dan menyediakan armada GoCar di area vaksinasi.

Langkah itu dilakukan untuk mendukung peserta yang datang tanpa kendaraan, sehingga adopsi protokol kesehatan serta keamanan tetap terjaga.

Co-Founder dan Co-CEO GoJek Kevin Aluwi mengatakan, GoJek sangat mengapresiasi kebijakan dan upaya Pemerintah dalam memprioritaskan masyarakat lansia sebagai penerima vaksin.

Kevin juga sangat bangga bisa ikut serta ke dalam kelompok petugas pelayanan publik yang menerima vaksin, setelah pemberian vaksin kepada seluruh tenaga kesehatan.

Menurut Kevin, program vaksinasi Covid-19 ini akan membantu mitra driver termasuk mitra driver lansia di tahap awal ini, sebagai bagian dari urat nadi logistik nasional, agar tidak tertulati virus Covid-19.

"Kami berharap kerja sama dengan Halodoc ini dapat membantu menyukseskan upaya pemerintah dalam menekan penyebaran virus Covid-19,” kata Kevin melaui video virtual di Jakarta, Rabu (3/3).

Aplikasi Halodoc dan GoJek berkolaborasi menghadirkan pos pelayanan vaksinasi Covid-19 melalui metode drive thru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News