Gol Higuain Bawa Argentina ke 4 Besar

Gol Higuain Bawa Argentina ke 4 Besar
Gonzalo Higuain (dua kanan) disambut rekan setim usai mencetak gol ke gawang Belgia. Getty images

jpnn.com - BRASILIA - Argentina lolos dari lubang jarum. Meladeni Tim Kuda Hitam Piala Dunia 2014, Belgia, Tim Tango akhirnya menang tipis 1-0 dan berhak atas tempat di semifinal.

Berlaga di Estadio Nacional, Brasilia, Minggu (6/7), Argentina tampil tak semonoton biasanya. Meski Belgia memulai laga dengan inisiatif menyerang, namun justru pasukan Alejandro Sabella yang unggul lebih dahulu.

Tepatnya di menit delapan, tendangan keras bomber Napoli, Gonzalo Higuain dari dalam kotak penalti berhasil menusuk jala gawang Belgia yang dijaga oleh Thibaut Courtois. Skor 1-0, Argentina leading.

Belgia mencoba mencari gol penyeimbang. Eden Hazard dkk berjuang menembus pertahanan Argentina, namun masih gagal. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Argentina juga mencari gol tambahan. Higuain kembali mendapat peluang emas, namun sayang sepakannya melambung di atas mistar Belgia.

Jelang peluit akhir dibunyikan baik Argentina dan Belgia punya peluang mencetak gol. Argentina lewat aksi Lionel Messi, sementara Belgia lewat Axel Witsel. Namun hingga peluit akhir taj ada lagi gol yang tercipta. Skor 1-0, Argentina melenggang ke semifinal, setelah terakhir mereka torehkan pada tahun 1990.

Di empat besar, Argentina akan berhadapan dengan pemenang laga Belanda melawan Kosta Rika, yang akan berlangsung sesaat lagi. (adk/jpnn)

BRASILIA - Argentina lolos dari lubang jarum. Meladeni Tim Kuda Hitam Piala Dunia 2014, Belgia, Tim Tango akhirnya menang tipis 1-0 dan berhak atas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News