Gol Pirlo Bawa Juventus Raih 3 Poin

Gol Pirlo Bawa Juventus Raih 3 Poin
Gol tunggal Andrea Pirlo selamatkan Juventus. Getty Images

jpnn.com - GENOA -- Juventus hampir saja gagal meraih poin sempurna saat bertandang ke Stadio Comunale Luigi Ferraris, kandang Genoa dalam lanjutan Liga Italia, Serie A, Senin  (17/3) dini hari WIB. Pasalnya tuan rumah benar-benar memberi kesulitan bagi Si Nyonya Tua--julukan Juventus hingga detik-detik akhir pertandingan.

Dalam laga ini Juve yang lebih diunggulkan sebenarnya mendominasi jalannya laga. Bahkan mereka berhasil dua kali membobol jala tuan rumah di babak pertama lewat aksi Osvaldo di menit 20 dan 39.

Namun sial wasit  menganulir gol-gol pemain pinjaman dari klub Liga Inggris, Southampton tersebut karena menilai telah terjadi off side sebelum bola masuk ke dalam gawang.Hasilnya kedua kubu harus puas bermain imbang tanpa gol hingga turun minum.

Memasuki babak kedua tim tamu masih mendominasi laga. Arturo Vidal dan kawan-kawan terus melancarkan serangan ke areal pertahanan tuan rumah. Namun sayang hingga laga melewati menit ke 85 belum ada satu golpun yang tercipta.

Juve yang tak ingin pulang tanpa kemenangan tidak  mengendorkan serangan. Mereka mulai terlihat panik mengingat waktu laga hampir habis.
 
Namun demikian dewi fortuna akhirnya tiba semenit sebelum waktu normal berakhir. Gelandang veteran Andrea Pirlo menjadi penyelamat setelah menaklukkan kiper Mattia Perin Lewat eksekusi tendangan bebas yang menjadi spesialisnya. 0-1 Juve unggul atas tuan rumah bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil tersebut Juve semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan raihan 75 angka dari 28 laga. Sedangkan Genoa masih tertahan di urutan 12 dengan  35 angka. (zul/jpnn)


GENOA -- Juventus hampir saja gagal meraih poin sempurna saat bertandang ke Stadio Comunale Luigi Ferraris, kandang Genoa dalam lanjutan Liga Italia,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News