Gol Ukraina Seharusnya Sah

Gol Ukraina Seharusnya Sah
Bola yang sudah melewati garis gawang. Foto: Getty Images
WARSAWA - Polemik tak disahkannya gol Ukraina ke gawang Inggris terus berkembang. Meski tak bisa mengubah hasil laga, UEFA menyatakan seharusnya Ukraina mendapatkan gol dalam laga itu. Tak urung, hal itu memicu evaluasi besar di perwasitan Euro 2012.

   

Ketua Perwasitan UEFA Pierluigi Collina menilai, Ukraina seharusnya mendapatkan gol ketika dikalahkan Inggris 1-0 dalam pertandingan terakhir Grup D. Collina menyayangkan keputusan wasit yang tidak menganggap gol Marko Devic di menit ke-61. Padahal dalam tayangan lambat terlihat jelas bola telah melewati garis gawang sebelum dihalau John Terry.

   

Collina menilai, hal ini terjadi karena kesalahan manusia. Kejadian pada laga Inggris kontra Ukraina hanya satu di antara tiga kejadian serupa di Euro 2012. Dua keputusan benar diambil wasit-wasit dalam laga Jerman versus Portugal di Grup B dan Italia melawan Kroasia di Grup C.

   

"Bola telah melewati garis gawang. Ini jadi kejadian ketiga di turnamen ini. Sayangnya, yang satu ini (keputusannya) salah," ujar Collina.

   

WARSAWA - Polemik tak disahkannya gol Ukraina ke gawang Inggris terus berkembang. Meski tak bisa mengubah hasil laga, UEFA menyatakan seharusnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News