Golf Olahraga Yang Cocok Menurut Agama

Golf Olahraga Yang Cocok Menurut Agama
Golf Olahraga Yang Cocok Menurut Agama
KESIBUKAN Hatta Ali sebagai ketua Mahkamah Agung (MA) ternyata tidak membuat dia lupa untuk berolahraga. Bahkan, pria kelahiran Pare-pare, Sulawesi Selatan ini rela meinggalkan ibukota untuk bermain golf bersama pengusaha Jatim dalam kejuaraan Kadin Jatim Golf Tournament 2012 di Bukit Darmo Golf, Sabtu (6/10).

   

"Hakim itu kan banyak duduk, kalau hakim tidak berolahraga bagaimana nasib kesehatan mereka. Jadi, bagi saya semua hakim itu justru harus banyak berolahraga agar kesehatannya tetap terjaga," kata Hatta setelah menaklukan 18 hole milik Bukit Darmo Golf Surabaya itu.

   

Menurut dia, selaim menyehatkan, banyak hal positif yang bisa di ambil dari golf. Yaitu, pelajaran tentang kesabaran, kejujuran, disiplin serta fokus. " Karena golf itu kita menghitung sendiri nilainya, karena tidak ada wasit. Nah, kita jujur nggak mengitung nilai kita sendiri," ujarnya. Hatta mengaku sudah bermain golf sejak awal 1990-an saat masih menjadi hakim di Sumatera Utara.

   

Nah, terkait kesabaran, Hatta menjelaskan bahwa, salah satu kunci untuk bisa mendapatkan poin terbaik dalam bemain golf adalah kemampuan mengontrol emosi. Karena, kalau tidak sabar, semuanya bisa rusak," lanjut Hatta. "Jadi, olahraga golf ini sangat cocok menurut agama," tambah hakim yang berulang tahun setiap 7 April itu.

   

KESIBUKAN Hatta Ali sebagai ketua Mahkamah Agung (MA) ternyata tidak membuat dia lupa untuk berolahraga. Bahkan, pria kelahiran Pare-pare, Sulawesi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News