Golkar Akan Beri Sanksi Kader yang Hadiri Deklarasi SBY Berbudi

Golkar Akan Beri Sanksi Kader yang Hadiri Deklarasi SBY Berbudi
Golkar Akan Beri Sanksi Kader yang Hadiri Deklarasi SBY Berbudi
JAKARTA - Deklarasi pasangan capres cawapres partai Demokrat SBY-Boediono di Gedung Sabuga, Bandung, ternyata juga dihadiri kader partai Golkar yang nota bene sudah mengusung JK-Wiranto sebagai paket capres cawapres. Hal ini juga diakui Wasekjen DPP Golkar Iskandar Mandji.

Menurutnya, terdapat kader Golkar yang juga Ketua DPD I di Sulawesi akan dikenai sanksi karena ikut deklarasi pasangan SBY Berbudi. "Memang ada kader kami. Tapi nantilah diputuskan. Pastinya akan dikaji lebih dulu," terang Iskandar di Jakarta, Jumat (15/5).

   

Sebelumnya, DPP Golkar sudah mengisyaratkan sanksi tegas bagi kadernya jika ada yang ikut deklarasi. Soalnya, Golkar sendiri sudah memiliki paket dan bagi kader harus tunduk pada keputusan partai itu. meski begitu DPP Golkar akan tetap mengkaji lebih jauh kapasitas kader yang hadir sebagai apa.

   

Ketua DPD I Golkar Sulsel Ilham Arief Sirajuddin menyatakan sepakat jika penentuan sikap partai terkait kader yang ikut deklarasi capres cawapres lain diserahkan ke DPP. Ilham mengakui, ada keterbatasan partai mengarahkan pilihan politik seorang kader. Sepanjang kader terkait tidak membawa nama partai, Ilham menilai partai tidak sanggup mencegah sikap politik seperti itu.

   

JAKARTA - Deklarasi pasangan capres cawapres partai Demokrat SBY-Boediono di Gedung Sabuga, Bandung, ternyata juga dihadiri kader partai Golkar yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News