Golkar Dekati Soekarwo

Golkar Dekati Soekarwo
Golkar Dekati Soekarwo

jpnn.com - SURABAYA - Resepsi HUT Ke-49 Golkar dan pelantikan pengurus DPD Partai Golkar Jatim menjadi semacam "pendekatan" halus. Yakni, penjajakan peluang menjadikan Gubernur Jatim Soekarwo sebagai salah satu cawapres.

Bersama Soekarwo, ada sejumlah nama lain. Mulai mantan Ketua MK Mahfud M.D., mantan KSAD Pramono Edhie Wibowo, Sri Sultan Hamengkubuwono X, hingga sejumlah nama tenar lainnya.

Ical mengatakan bahwa dirinya sama sekali tidak menyangsikan kompetensi Soekarwo. "Beliau ini sudah tak perlu diragukan lagi. Terbukti sangat baik dalam memimpin Jatim dan bahkan salah satu gubernur terbaik di Indonesia," kata mantan Menko Kesra tersebut.

Di bagian lain, Gubernur Jatim Soekarwo berkelit halus ketika dikonfirmasi mengenai masalah tersebut. "Saya ini kan sudah masuk dalam struktural sehingga ikut aturan main organisasi. Silakan langsung ke ketua umum (SBY, Red) karena saya tak punya kewenangan memutuskan," ucapnya.

Di bagian lain, dalam acara kemarin, Ical juga membeberkan sejumlah rencana pemenangan Partai Golkar. Menurut dia, ada tiga aktor yang menjadi penentu kemenangan partai berlambang pohon beringin tersebut. Yakni, kemampuan caleg, kualitas dan solidnya jajaran pengurus, dan dukungan dari para kepala daerah, terutama dari kader Golkar yang berhasil menjadi kepala daerah.

Di bagian lain, Ketua DPD Partai Golkar Jatim yang baru dibentuk Zainuddin Amali mengatakan bahwa pihaknya menargetkan suara Golkar di Jatim mencapai 20 persen. (ano/ib/mas)


SURABAYA - Resepsi HUT Ke-49 Golkar dan pelantikan pengurus DPD Partai Golkar Jatim menjadi semacam "pendekatan" halus. Yakni, penjajakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News