Golkar Jamin Tak Akan Ganjal Angket Century

Tidak Dimaksudkan Untuk Pemakzulan SBY

Golkar Jamin Tak Akan Ganjal Angket Century
Golkar Jamin Tak Akan Ganjal Angket Century
JAKARTA - Usulan penggunaan hak angket atas kucuran dana talangan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sebesar Rp 6,7 trilyun untuk Bank Century nampaknya akan terus menggelinding. Golkar yang jelas-jelas punya kader di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II, tidak akan menghalangi anggotanya yang membubuhkan tanda tangan pengusung angket Century.

Dari 106 anggota Fraksi Golkar di DPR, sudah 20 nama yang menandatangani usulan angket Century. Sekretaris Fraksi Partai Golkar, Ade Komaruddin di Jakarta,

Jumat (13/11), menyatakan bahwa setuju atau menolak hak angket adalah pilihan politik setiap anggota DPR. "Karena pilihan politik itu merupakan hak konstitusional  anggota. Golkar justru berharap rapat Bamus minggu depan bisa memutuskan usulan hak angket Century bisa dibawa  ke rapat paripurna DPR untuk diambil keputusan," ujar Ade.

Ade sendiri sebenarnya cenderung lebih setuju penggunaan hak interpelasi. Alasannya, penggunaan angket itu terlalu tergesa-gesa. Meski demikian Ade tetap memaklumi menggelindingnya angket Century. "Agar persoalan Century tidak berlarut-larut. Jadi biar cepat, ada kejelasan dan tidak memakan energy semua pihak," tegas Ade.

Karenanya Golkar tetap berharap angket Century itu tidak kandas di tengah jalan. "Karena beberapa fraksi sudah sepakat untuk  menggunakan hak angket, kita tak ada masalah dan tidak akan menghambat lajunya hak angket Century," sambungnya.

JAKARTA - Usulan penggunaan hak angket atas kucuran dana talangan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sebesar Rp 6,7 trilyun untuk Bank Century nampaknya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News