Golkar Mulai Rangkul Tokoh-Tokohnya

Strategi untuk Menangi Pemilu Legislatif

Golkar Mulai Rangkul Tokoh-Tokohnya
Golkar Mulai Rangkul Tokoh-Tokohnya
JAKARTA - Untuk mendongkrak suara pada pemilihan umum legislatif, Golkar akan melibatkan para tokoh-tokohnya dalam kampanye mendatang. Terutama, para tokoh Golkar yang masuk ke bursa calon presiden dan wakil presiden sebagaimana yang diusulkan DPD-DPD dari seluruh Indonesia. ''Siapa pun tokoh nasional yang masuk nominasi calon capres dan cawapres dari DPD-DPD harus berjuang untuk bersama-sama memenangi pemilu legislatif 9 April 2009,'' kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Agung Laksono kepada wartawan di Jakarta, Kamis (19/2).

Menurut Agung Laksono, saat ini DPD-DPD sedang menggodok usulan nominasi calon Presiden dan wakil presiden. Masing-masing DPD-DPD tingkat II akan menyiapkan tujuh nama yang akan diusulkan ke DPD tingkat I. Selanjutnya, DPD tingkat I akan mengusulkan ke DPP Partai Golkar.''Paling lambat akhir Februari, usulan dari DPD sudah akan diterima DPP,'' Agung menegaskan. Agung optimis, banyak tokoh-tokoh Golkar yang akan muncul melalui penjaringan ini. Agung juga menegaskan, kemungkinan tokoh dari luar Golkar kemungkinan juga bisa masuk dalam penjaringan tersebut.

Tujuh nama yang akan masuk nominasi DPP, lanjut Agung, sepenuhnya merupakan hak DPD Partai Golkar. Selanjutnya, tujuh nama itu akan berjuang untuk memenangi Partai Golkar pada Pemilu legislatif.''Setelah itu, DPP  akan menggunakan lembaga survei. Tujuh nama itu akan disurvei setelah Pemilu legislatif.''Sementara penentuan siapakah tokoh Golkar yang akan diusung Partai Golkar sebagai calon presiden akan ditentukan melalui rapimnas.''(aj/JPNN)

JAKARTA - Untuk mendongkrak suara pada pemilihan umum legislatif, Golkar akan melibatkan para tokoh-tokohnya dalam kampanye mendatang. Terutama,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News